Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP – Hallo sobat koplo, alight motion merupakan aplikasi edit video yang sangat populer belakangan ini. Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi TikTok, semakin banyak juga orang yang ingin mengedit video mereka. Dahulu proses edit video hanya bisa dilakukan oleh komputer atau laptop. Akan tetapi pada saat ini, sudah banyak aplikasi edit video yang bisa di install di HP.

Salah satu aplikasi edit video yang sering digunakan untuk edit video menggunakan HP adalah alight motion. Alight motion bisa memiliki banyak pengguna dikarenakan aplikasi ini ringan untuk dijalankan, mudah dipelajari bagi pemula, memiliki efek yang keran, dan support preset. Apakah anda sudah menginstall aplikasi alight motion di perangkat anda?

Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP
Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP

 

Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP

Jika di HP anda belum terinstall aplikasi alight motion, maka saya sarankan untuk segera menginstallnya juga. DIkarenakan pada saat ini rata-rata orang menggunakan aplikasi alight motion untuk mengedit video mereka. Dengan menggunakan alight motion, anda juga bisa menggunakan preset-preset yang sudah dibagikan oleh orang lain.

Menginstall aplikasi merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mendownloadnya melalui aplikasi Playstore lalu alight motion akan secara otomatis akan terinstall. Akan tetapi dibeberapa kasus, terdapat orang yang tidak bisa menginstall aplikasi alight motion di HP mereka. Apakah anda juga mengalaminya? Jika anda juga tidak bisa menginstall aplikasi alight motion di HP anda, silahkan anda coba beberapa tips berikut ini :

Matikan google play protect

Apakah anda sudah mengetahui apa itu Google Play Protect? Jadi google play protect adalah sistem proteksi dan keamanan yang dimiliki play store untuk melindungi perangkat anda. Jadi ketika anda ingin menginstall aplikasi, google play protect akan melakukan pengecekkan terhadap aplikasi tersebut, dan jika aplikasi tersebut dianggap berbahaya, aplikasi tersebut tidak akan bisa di install. Untuk mematikannya sebagai berikut :

1. Pertama, silahkan buka play store di HP anda
2. Klik gambar profil di pojok kanan atas, lalu pilih Play Protect

Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP
Masuk ke menu Play Protect

 

3. Setelah masuk di menu Play Protect, silahkan anda buka pengaturan di pojok kanan atas

Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP
Buka pengaturan Play Protect

 

4. Setelah itu silahkan anda matikan setelan Play Protect

Cara Mengatasi Aplikasi Alight Motion Tidak Bisa Diinstall di HP
Matikan Play Protect

 

Pastikan spesifikasi HP anda memenuhi persyaratan

Dalam menginstall suatu aplikasi, terdapat minimal persyaratan spesifikasi agar aplikasi tersebut dapat di install. Jadi sebelum menginstall aplikasi alight motion, pastikan spesifikasi HP anda sudah memenuhi. Berikut adalah spesifikasi minimum perangkat agar bisa menginstall alight motion :

Android
Menggunakan android 6.0 atau lebih tinggi
RAM minimum 1,5 GB, tetapi sangat disarankan setidaknya 2GB
Chipset Qualcom Snapdragon, Samsung Exynos, MediaTek, Kirin HiSilicon, Tegra, Intel Atom

iPhone/iPad
iPhone/iPad menjalankan iOS 12 atau lebih tinggi

Pastikan memori penyimpanan masih longgar

Ketika anda ingin menginstall suatu aplikasi, anda harus memastikan bahwa memori penyimpanan masih cukup luas untuk menginstall aplikasi alight motion dan menyimpan datanya. Jika memori penyimpanan anda dirasa terlalu penuh, anda bisa mengosongkannya dengan cara menghapus foto, video, dokumen, atau aplikasi yang tidak digunakan.

Yak, kira-kira seperti itulah cara mengatasi alight motion tidak bisa diinstall di HP anda. Terdapat 2 hal yang menyebabkan alight motion gagal di install. Yaitu alight motion didetek oleh Pla Protect sebagai aplikasi berbahaya, spesifikasi HP tidak mencukupi, dan memori penyimpanan tidak cukup.

Jika anda tertarik dengan tips dan trik alight motion lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengganti foto atau video di preset alight motion. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close