close

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah – Hallo sobat koplo, MyPertamina merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT. Pertamina (Persero) untuk memudahkan masyarakat dalam membeli BBM di SPBU. Selain itu, dengan adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah mengenai BBM Subsidi, jumlah pengguna aktif aplikasi MyPertamina meningkat dengan sangat pesat. Karena pada saat ini untuk dapat membeli BBM subsidi harus mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina.

KebiJakAn tersebut sudah diberlakukan mulai pertengahan tahun 2022 di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan adanya kebijakan tersebut, pemerintah berharap penyaluran BBM Subsidi ke masyarakat dapat lebih tepat sasaran. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM Subsidi, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri dan kendaraannya di MyPertamina.

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah
Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah

Cara untuk melakukan pendaftaran juga sangat mudah. Terdapat beberapa metode pendaftaran yang dapat anda gunakan. Yaitu mendaftar melalui Aplikasi MyPertamina, melalui website Subsidi tepat, dan melalui booth-booth yang tersedia di SPBU. Dari tiga metode yang dapat digunakan tersebut, masyarakat lebih cenderung menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan pendaftaran.

Selain digunakan untuk melakukan pendaftaran MyPertamina, aplikasi MyPertamina juga memiliki beberapa fitur unggulan. Yaitu terhubung dengan dompet digital link aja, terdapat menu voucher, dapat menukar poin dengan merchandise tertentu, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan pembelian BBM di SPBU.

Baca Juga :  Cara Bayar Belanja Pakai Shopee Pay dengan Cepat dan Mudah

Dikarenakan aplikasi MyPertamina baru dikembangkan belakangan ini, masih terdapat beberapa pengguna yang mengalami permasalahan ketika menggunakan aplikasi MyPertamina. Permasalahan yang paling sering muncul adalah aplikasi MyPertamina tidak ada koneksi internet. Mohon periksa kembali koneksi internet anda.

Apakah pada saat ini aplikasi MyPertamina anda sedang mengalami error tidak ada koneksi Internet? Jika pada saat ini aplikasi MyPertamina anda tidak ada koneksi internet, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi aplikasi MyPertamina tidak ada koneksi internet. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah
Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah

1. Pastikan kuota internet masih tersedia

Ketika mengalami permasalahan aplikasi MyPertamina tidak ada koneksi internet, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pengecekan terhadap kuota internet yang anda gunakan. Pastikan anda masih memiliki kuota untuk mengakses aplikasi MyPertamina. Jika kuota internet anda habis, silahkan isi terlebih dahulu kuota internet anda.

2. Pastikan WiFi yang anda gunakan lancar

Jika anda mengakses aplikasi MyPertamina tidak menggunakan data seluler melainkan menggunakan WiFi, maka langkah yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi WiFi yang anda gunakan lancar dan stabil. Anda dapat mengeceknya dengan cara membuka aplikasi lain, seperti Youtube atau Instagram.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Shopee dengan Mudah

3. Restart koneksi anda

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan aplikasi MyPertamina tidak ada koneksi internet adalah dengan merestart koneksi Internet anda. Cara untuk merestart koneksi internet sangatlah mudah. Anda hanya perlu mematikan data seluler/wifi di HP anda, kemudian menghidupkannya lagi.

4. Hidupkan mode pesawat sementara waktu

Selain merestart koneksi HP secara manual, cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi MyPertamina tidak ada koneksi internet adalah dengan menghidupkan mode pesawat sementara waktu lalu mematikannya kembali. Cara tersebut memang terlihat sederhana akan tetapi terbukti dapat mengatasi permasalahan terkait jaringan.

5. Restart HP anda

Jika empat cara diatas sudah anda lakukan akan tetapi aplikasi MyPertamina anda masih tidak ada koneksi internet, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah merestart HP anda. Karena bisa jadi permasalahan tersebut disebabkan karena adanya error di HP anda. Dengan merestart HP, biasanya permasalahan akan teratasi dengan sendirinya.

6. Update aplikasi MyPertamina

Error yang terjadi pada suatu aplikasi bisa disebabkan karena anda menginstall aplikasi versi lawas atau belum up to date. Sehingga aplikasi tersebut masih terdapat bug atau error didalamnya. Untuk mengatasinya, anda hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru melalui PlayStore, Appstore, atau melalui halaman resmi aplikasi MyPertamina.

Baca Juga :  Cara Top-up ShopeePay Lewat Bank Mandiri dengan Mudah

7. Server MyPertamina sedang down

Dikarenakan jumlah pengguna aktif aplikasi MyPertamina meningkat dengan sangat pesat belakangan ini, hal tersebut tentu akan memberikan pengaruh pada server aplikasi MyPertamina. Beban yang diterima server akan semakin berat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna aplikasi. Jika penyebab dari MyPertamina tidak ada koneksi internet karena down, maka satu-satunya cara yang dapat anda lakukan adalah menunggu hingga server normal kembali.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi aplikasi MyPertamina error tidak ada koneksi internet. Permasalahan error tidak ada koneksi internet tersebut disebabkan karena masalah jaringan pada HP anda. Jadi, pastikan jaringan yang anda gunakan lancar dan stabil.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang MyPertamina lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Berapa Lama Waktu Verifikasi Data Pendaftaran MyPertamina? Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

2 pemikiran pada “Cara Mengatasi MyPertamina Tidak Ada Koneksi Internet dengan Mudah”

  1. Setelah ganti no pol baru menjadi plat dasar putih jenis bbm berubah jadi biosolar yang semula pertalite harus bagaimana? Mohon pencerahannya

    Balas

Tinggalkan komentar