close

Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik

Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik – Hallo sobat koplo, Tiktok merupakan sosial media yang sangat viral belakangan ini. Aplikasi Tiktok bisa menjadi ramai seperti saat ini dikarenakan fitur-fitur yang dimilikinya sangat lengkap dan menarik untuk digunakan. Bahkan, pada saat ini, posisi Tiktok sebagai sosial media sedikit demi sedikit sudah mulai menggeser 2 raksasa sosial media lain, yaitu Instagram dan Facebook.

Meskipun pada dasarnya Tiktok merupakan sosial media yang isi konten didalamnya berupa video Pendek berdurasi antara 15 detik sampai 3 menit, akan tetapi dalam praktiknya banyak orang yang menggunakan Tiktok sebagai sosial media biasa. Pada saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Tiktk sebagai sarana bisnis dan menghasilkan uang.

Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik
Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik

Cara Mengatasi Saldo Tiktok Tidak Bisa Ditarik

Cara untuk dapat menghasilkan uang melalui aplikasi Tiktok juga sangat beragam, ada yang melalui endorse, review produk, berjualan melalui fitur Tiktok Shop, menonton video Tiktok, dan mengundang teman untuk menginstall aplikasi Tiktok melalui kode referal.
Pada pelaksanaannya, terdapat 2 cara pembayaran yang dapat anda gunakan ketika ingin menghasilkan uang melalui aplikasi Tiktok. Yaitu uang langsung masuk ke Rekening atau uang disimpan terlebih dahulu di Aplikasi Tiktok.

Jika anda berjualan secara online, melakukan endorse, review produk, dan lain sebagainya, maka uang tersebut akan langsung masuk ke dalam rekening anda. Karena pihak customer akan langsung mentransfer dana mereka ke nomor rekening yang anda berikan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Toko TikTok Belum Tersedia Untuk Akun Anda

Akan tetepi, jika cara anda mendapatkan uang adalah dengan menonton video-video tiktok, melakukan misi-misi tertentu yang diberikan oleh Tiktok, dan mengundang orang untuk menginstall Tiktok dengan kode referal, uang yang anda dapatkan akan disimpan terlebih dahulu pada aplikasi Tiktok. Setelah saldo anda sudah mencapai jumlah tertentu baru saldo tersebut dapat anda tarik atau cairkan.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya banyak pengguna Tiktok yang mengeluhkan tidak bisa menarik saldo Tiktok yang sudah mereka kumpulkan. Apakah anda juga mengalami hal tersebut? Jika pada saat ini anda juga tidak bisa menarik saldo Tiktok, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagiamana cara mengatasi saldo Tiktok tidak bisa ditarik. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pastikan nomor pembayaran sudah benar

Ketika ingin menarik saldo Tiktok yang sudah anda kumpulkan, sebelumnya pastikan nomor pembayaran anda sudah benar. Jangan sampai anda salah memasukan informasi nomor DANA, nomor rekening, atau nomor pembayaran lainnya. Karena jika nomor tersebut salah, penarikan saldo tiktok pasti gagal dilakukan.

2. Lakukan penarikan pada saat sistem tidak sibuk

Kita semua tahu bahwa pada saat ini aplikasi Tiktok memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Dari sekian banyak pengguna tersebut, pasti terdapat juga banyak orang yang ingin melakukan penarikan saldo. Ketika anda selalu gagal dalam menarik saldo, silahkan anda coba pada saat sistem tidak sibuk. Misalnya pada saat dini hari.

Baca Juga :  Jam Terbaik Untuk Upload Video Tiktok Agar Masuk FYP

3. Pastikan saldo anda sudah melebihi ambang batas minimal

Aplikasi Tiktok memiliki ambang batas minimal yang harus dipenuhi agar saldo yang anda punya dapat ditarik. Pastikan saldo yang saat ini anda miliki sudah melebihi ambang batas minimal yang telah ditetapkan. Misal ambang batas minimal penarikan saldo adalah Rp10.000. Jadi, pastikan saldo yang anda miliki lebih dari Rp10.000

4. Belum menggunakan aplikasi Tiktok terbaru

Permasalahan tidak bisa menarik saldo di Tiktok juga bisa disebabkan karena aplikasi yang anda gunakan pada saat ini sudah out of date. Artinya, anda harus memperbarui aplikasi Tiktok melalui Playstore atau Appstore.

5. Pastikan akun Tiktok anda sudah terhubung dengan metode pembayaran

Ketika ingin menarik saldo yang sudah anda kumpulkan di aplikasi Tiktok, maka hal yang harus anda lakukan adalah menghubungkan akun anda dengan metode pembayaran. Metode pembayaran yang dapat anda gunakan seperti transfer ke OVO, DANA, atau ke Rekening Bank.

6. Pastikan akun Tiktok anda tidak terdapat pelanggaran kebijakan

Sebuah aplikasi pasti memiliki sebuah kebijakan dan ketentuan yang harus selalu ditaati oleh para penggunanya. Misalnya di aplikasi Tiktok, pengguna tidak boleh mengunggah video yang tidak pantas, berkomentar tidak pantas, dan lain sebagainya. Pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna tiktok bisa menyebabkan adanya sanksi yang diberikan oleh pihak Tiktok. Bisa jadi akun anda jadi tidak bisa menarik saldo Tiktok.

Baca Juga :  Cara Mengubah Akun Tiktok Menjadi Private dengan Mudah

7. Server Tiktok sedang gangguan

Masalah tidak bisa menarik saldo Tiktok bisa saja disebabkan karena sever tiktok yang sedang ada masalah. Misalnya sedang down atau sedang dalam proses pemeliharaan atau maintenance. Ketika server tiktok sedang dalam gangguan, maka hal yang dapat anda lakukan hanyalah menunggu hingga server tiktok normal kembali.

8. Hapus data dan cache aplikasi Tiktok

Sebuah aplikasi memiliki data dan cache yang akan selalu bertambah dan semakin banyak jika kita sering menggunakan aplikasi tersebut. Jika jumlah file tersebut terlalu banyak, itu bisa mengakibatkan suatu aplikasi tidak berjalan dengan lancar. Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan anda bersihkan file-file sampah atau cache aplikasi Tiktok secara berkala.

Yak, kira-kira seperti itulah cara megatasi saldo Tiktok tidak bisa ditarik. Hal tersebut sering disebabkan karena anda belum mengaitkan akun anda dengan metode pembayaran atau saldo anda belum memenuhi ambang batas minimal penarikan. Selain itu, kegagalan penarikan juga dapat disebabkan adanya masalah pada aplikasi Tiktok.

Jika anda tertarik dengan tutorial Tiktok lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara mengatasi video Tiktok tidak ada suara dengan mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar