close

Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Share Loc Whatsapp

Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Share Loc Whatsapp – Hallo sobat koplo, Seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini proses mengirimkan sebuah pesan menjadi sangatlah mudah dan cepat. Dahulu, untuk mengirimkan pesan jarak jauh, orang harus menggunakan surat yang dikirim melalui Pos. Sekarang dengan adanya whatsapp anda dapat mengirimkan pesan jarak jauh dengan sangat cepat. Bahkan dalam hitungan detik.

Whatsapp memiliki banyak sekali fitur yang dapat anda gunakan. Seperti mengirimkan sebuah pesan teks, suara, gambar, dokumen, bahkan video. Selain itu anda juga dapat melakukan panggilan suara/video, membagikan sebuah status, bergabung ke sebuah grup, dan mengirimkan lokasi anda (Share Location).

Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Share Loc Whatsapp
Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Share Loc Whatsapp

Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Share Loc Whatsapp

Salah satu fitur whatsapp yang sangat populer dan sangat bermanfaat bagi penggunanya adalah fitur Share Location atau sering disingkat Shareloc. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat membagikan lokasi mereka saat ini kepada pengguna lain.

Baca Juga :  Cara Membuat Banyak Akun WhatsApp dalam 1 Perangkat

Ketika anda membagikan lokasi anda kepada orang lain, maka orang tersebut dapat memantau lokasi anda. Begitu juga sebaliknya, jika orang lain membagikan lokasi mereka kepada anda, anda juga dapat mengetahui lokasinya. Fitur ini sering dimanfaatkan ketika anda ingin mengunjungi orang lain atau ada orang lain yang ingin datang ke lokasi anda.

Ketika melakukan share location atau shareloc di whatsapp, terdapat 2 pilihan share yang dapat anda gunakan. Yaitu berbagi lokasi terkini dan kirim lokasi saat ini. Sebagai pengguna whatsapp, apakah anda sudah mengetahui mengenai perbedaan 2 jenis share loc tersebut?

Jika anda sering menggunakan fitur share loc di Instagram, maka anda harus mengetahui perbedaan fungsi dari kedua share loc tersebut agar anda tidak salah dalam menggunakannya. Akan tetapi jika anda belum mengetahuinya anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan perbedaannya. Berikut adalah penjelasannya :

Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Whatsapp
Perbedaan Berbagi Lokasi Terkini dan Kirim Lokasi Anda Saat Ini di Whatsapp

1. Berbagi lokasi terkini di Share Loc Whatsapp

Salah satu jenis share loc yang ada di whatsapp adalah berbagi lokasi terkini. Ketika anda melakukan shareloc dengan berbagi lokasi terkini, maka share loc anda akan selalu terupdate jika anda berpindah tempat. Misal nya anda sedang melakukan perjalanan, share loc yang anda bagikan juga akan mengikuti pergerakan anda.

Baca Juga :  Cara Menanggapi Chat Whatsapp dengan Emoji (Whatsapp Reaction)

\Secara sederhana, berbagi lokasi terkini ini hampir sama dengan google maps. Ketika anda bergerak maka lokasi anda dishare loc juga akan bergerak. Share loc ini cocok untuk mengetahui lokasi seseorang yang sedang dalam perjalanam.

2. Kirim lokasi anda saat ini di Share Loc Whatsapp

Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana fungsi dari share loc berbagi lokasi terkini. Lalu bagaimana penjelasan dari kirim lokasi anda saat ini. Jadi share loc kirim lokasi anda saat ini adalah kebalikan dari berbagi lokasi saat ini. Jika berbagi lokasi terkiri akan selalu terupdate ketika anda melakukan pergerakan, pada share loc kirim lokasi anda saat ini, hasil share loc anda tidak akan berubah meskipun anda berpindah tempat.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Bisa Dimasukkan Grup Whatsapp Oleh Orang Lain

Sebagai contoh, ketika anda melakukan share loc kirim lokasi anda saat ini posisi anda sedang di Kafe A. beberapa saat kemudian anda memutuskan untuk berpindah tempat. Ketika anda berpindah tempat tersebut, hasil share loc tidak akan mengupdate lokasi anda, jadi lokasi share loc akan tetap di Kafe A.

Yak, kira-kira seperti itulah perbedaan berbagi lokasi terkini dan kirim lokasi anda saat ini pada share loc whatsapp. Secara umum, berbagi lokasi terkini digunakan ketika anda sedang berada dalam perjalanan. Sedangkan kirim lokasi anda saat ini pada saat anda stay disuatu tempat.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Tidak Bisa Gabung Grup Whatsapp Karena Tautan Undangan Telah Disetel Ulang. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar