close

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang cukup populer dikalangan masyarakat. Hampir seluruh lapisan masyarakat menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan mereka. Hal tersebut dikarenakan Whatsapp merupakan aplikasi yang mudah dan ringan ketika digunakan. Penggunaan data aplikasi Whatsapp juga tidak terlalu besar sehingga dapat menghemat kuota anda.

Dengan adanya whatsapp, anda dapat mengirim pesan jarak jauh dengan cepat dan mudah. Bahkan dalam jarak ribuan kilometer, pesan yang anda kirimkan dapat sampai dalam hitungan detik. Selama anda dan penerima pesan memiliki koneksi Internet yang memadai. Selain digunakan sebagai sarana komunikasi secara pribadi, anda juga dapat membuat sebuah grup di Whatsapp yang anggotanya bisa mencapai 257 orang.

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah
Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah

Selain digunakan untuk mengirimkan pesan secara pribadi kepada pengguna Whatsapp lain, ternyata anda juga dapat membuat sebuah grup atau sebuah forum di aplikasi Whatsapp. Anda dapat membuat sebuah grup dan dapat menambahkan anggota hingga 257 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat banyak.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Nomor Whatsapp (WA) Digunakan Oleh Orang Lain

Ketika anda mengirimkan sebuah pesan ke grup whatsapp, semua anggota grup tersebut dapat membacanya melalui whatsapp mereka. Hal tersebut tentu akan menghemat waktu anda dibandingkan jika anda harus mengirimkan pesan secara pribadi kepada masing-masing anggota grup whatsapp. Grup whatsapp juga memiliki fitur yang sama dengan pesan pribadi. Anda dapat mengirimkan pesan berupa teks, suara, gambar, bahkan video hingga melakukan panggilan video.

Fitur yang membedakan antara mengirim pesan secara pribadi dengan mengirimkan pesan di grup whatsapp adalah fitur tag atau menandai anggota di grup whatsapp. Dikarenakan anggota grup whatsapp bisa mencapai 257 orang, tentu anda akan mengalami kesulitan jika ingin mengirimkan pesan kepada beberapa anggota grup saja. Oleh karena itu, pihak whatsapp memberikan fitur menandai atau tag pada grup whatsapp.

Dengan fitur tag tersebut, anda dapat menandai orang-orang tertentu pada grup whatsapp. Ketika anda menandai orang tertentu dalam pesan anda di grup whatsapp, hal itu berarti pesan yang anda kirimkan ditujukan kepada orang tersebut. Orang yang anda tandai atau tag tersebut juga akan memdapatkan notifikasi berupa tanda tag (@) pada whatsapp mereka. Jadi mereka dapat langsung membaca pesan apa yang anda kirimkan.

Baca Juga :  Cara Membuat Banyak Akun WhatsApp dalam 1 Perangkat

Sebagai pengguna whatsapp, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk menandai atau tag orang tertentu di grup whatsapp? Jika anda belum mengetahui cara untuk menandai orang di grup whatsapp, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara tag atau menandai orang tertentu di grup whatsapp. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan anda masuk ke grup whatsapp yang anda miliki
2. Setelah itu, untuk menandai orang tertentu, silahkan anda ketikan tanda at (@) pada kolom chat whatsapp grup anda. Setelah itu akan muncul daftar anggota dari grup anda

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah
Ketik tanda at (2)

3. Silahkan anda pilih anggota grup yang ingin anda tag

Cara Menandai/Tag Semua Anggota Grup Whatsapp dengan Mudah
Pilih orang yang ingin ditandai

4. Selamat, anda sudah berhasil menandari atau tag orang di grup whatsapp.

Cara menandai/tag semua anggota grup whatsapp

Cara diatas merupakan cara untuk menandai orang tertentu di grup whatsapp. Lalu bagaimana cara untuk menandai banyak orang secara sekaligus? Mengenai hal tersebut, pihak whatsapp masih belum menyediakan fitur untuk menandai banyak orang sekaligus. Jadi, jika anda ingin menandai banyak orang, maka mau tidak mau anda harus menandainya secara manual satu per satu. Silahkan tekan tanda at (@) dan pilih anggota grup satu per satu sampai semua anggota tertandai.

Baca Juga :  Cara Menambah dan Mengeluarkan Anggota Grup Whatsapp (WA)
https://www.bloggerkoplo.com/cara-agar-status-whatsapp-orang-lain-tidak-muncul-di-story-kita/
Berhasil menandai semua

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menandai atau tag semua anggota grup whatsapp dengan cepat dan mudah. Dengan menandai orang di grup whatsapp, pesan yang anda kirimkan akan memiliki tujuan yang jelas. Jadi orang tidak akan kebingungan mengenai siapa tujuan dari pesan tersebut. Jadi hal tersebut dapat mengurangi terjadinya miss komunikasi.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Whatsapp lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Agar Status WhatsApp Orang Lain Tidak Muncul di Story Kita. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar