close

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun – Hallo sobat koplo, Mendapatkan uang dari Internet merupakan hal yang sangat di Inginkan semua orang. Bahkan pada saat ini banyak orang yang berlomba-lomba agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Karena memang banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk untuk mendapatkan uang dari Internet. Salah satunya adalah melalui Google Adsense.

Google AdSense merupakan layanan google yang menyediakan cara bagi penayang untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. Entah itu melalui Website atau melalui Youtube. Jadi, Google Adsense akan menayangkan iklan yang sudah dibuat oleh advertiser untuk ditayangkan di Website atau Youtube anda. Sebagai gantinya, Adsense akan membayar anda untuk setiap tayangan dan klik pada iklan tersebut.

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun
Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun

Pada saat ini sudah banyak orang yang memiliki akun Google Adsense. Melalui Google Adsense anda dapat mendapatkan penghasilan minimal 1.300.000 rupaiah. Karena itulah saldo minimum yang harus anda dapatkan agar dapat mencarikan pendapatan yang diperoleh melalui Google Adsense. Bahkan pada saat ini sudah banyak orang yang mendapatkan ratusan juta rupiah setiap bulan melalui Google Adsense.

Untuk dapat memiliki akun Google Adsense, anda harus mendaftar terlebih dahulu melaui Website atau Youtube yang anda miliki. Pada saat proses pendaftaran, Google akan melakukan peninjauan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Website atau Youtube anda benar-benar layak untuk menayangkan iklan Google Adsense.

Bagi yang belum terlalu paham, mendaftar Google Adsense adalah hal yang sangat sulit. Padahal sebenarnya tidak sesulit itu. Anda hanya perlu membuat konten yang original, berkualitas, dan bermanfaat bagi banyak orang. Hindari juga konten-konten yang berbau hal-hal yang ilegal.

Baca Juga :  Cara Memasang Timer pada Google Adsense Agar Iklan Muncul Beberapa Detik Setelah Loading Selesai

Akan tetapi meskipun demikian, masih banyak orang yang ditolak Google Adsense dikarenakan beberapa alasan, seperti :

  1. Low value content
  2. Navigas situs sulit
  3. Inventaris berharga sedang dibuat
  4. Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
  5. Konten tidak memadai
  6. Pastikan anda tidak memiliki akun adsense lain (akun ganda).

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas penolakan Google Adsense karena akun ganda.
Ketika mendaftar Google Adsense terdapat beberapa orang yang ditolak dengan alasan Akun Ganda. Pemberitahuan penolakan tersebut berbunyi :

Kami tidak dapat menghubungkan situs anda ke Adsense, Pastikan :

  • Situs anda mematuhi kebijakan program adsense
  • Anda tidak memiliki akun Adsense lain, karena kami hanya mengizinkan 1 akun per pengguna. Jika anda memiliki akun Adsense yang lain, tutup akun tersebut untuk menggunakan akun Adsense ini.

Dari cara diatas dapat kita simpulkan bahwa alasan penolakan tersebut dikarenakan Google Adsense menganggap anda sudah memiliki akun adsense lain. Karena pada dasarnya Google Adsense hanya mengizinkan 1 akun per pengguna, maka Google Adsense pasti akan menolak jika anda mencoba mendaftar lagi di Google Adsense.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi ditolak Google Adsense karena alasan akun ganda. Jika pada saat ini anda juga ditolak Google Adsense karena alasan tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi di Tolak Google adsense karena akun ganda. Berikut adalah tutorialnya :

Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun
Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Akun Ganda/Double Akun

1. Gunakan alamat email baru

Ketika ingin mendaftar Google Adsense, hal yang pertama kali harus anda siapkan adalah alamat Gmail. Pastikan bahwa Gmail yang anda gunakan berlum pernah digunakan untuk medaftar Google Adsense sebelumnya dan tidak digunakan sebagai alamat email pemulihan akun Adsense yang lain. Disini saya menyarankan untuk menggunakan email yang baru selesai dibuat.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Diatas Artikel atau Dibawah Judul Postingan

2. Gunakan nomor telepon baru

Biasanya ketika membuat sebuah email, anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon untuk memverifikasi anda. Ketika memasukkan nomor telepon tersebut, pastikan nomor tersebut belum terdaftar di akun google yang lain. Apalagi akun yang sudah diterima Google Adsense. SJadi, silahkan gunakan nomor telepon yang baru.

3. Gunakan identitas yang berbeda

Identitas merupakan faktor terpenting ketika mendaftar Google Adsense. Karena dengan identitas, Google dapat mengetahui dengan jelas apakah anda sudah pernah terdaftar di Google Adsense atau belum. Jika anda sebelumnya sudah pernah terdaftar di Google Adsense, anda dapat mencoba daftar Google Adsense dengan identitas lain. Seperti adik, kaka, teman, atau orang tua.

4. Gunakan alamat yang berbeda

Ketika anda ditolak mendaftar google adsense karena anda terindikasi memiliki akun ganda, maka cara yang harus anda lakukan adalah mendaftar Google Adsense dengan alamat berbeda dengan alamat yang sudah didaftarkan sebelumnya. Perbedaannya tidak perlu signifikan. Anda hanya perlu merubah nama jalan atau RT/RW saja. Tidak sampai berbeda kota.

5. Gunakan jaringan yang berbeda

Google juga dapat mengidentifikasi suatu akun berdasarkan jaringan yang digunakan. Google akan mengidentifikasi berdasarkan alamat IP yang anda gunakan pada saat ini. Jika Google menganggap alamat IP tersebut sudah memiliki akun Adsense, maka kemungkinan besar anda akan ditolak mendaftar Google Adsense. Jadi, silahkan ganti jaringan yang anda gunakan atau coba gunakan VPN ketika mendaftar.

6. Gunakan perangkat berbeda

Selain jaringan yang berbeda, perangkat yang anda gunakan juga dapat diidentifikasi oleh Google. Karena disetiap perangkat memiliki nomor seri dan Mac address sendiri-sendiri. Ketika perangkat anda sudah diketahui Google memiliki akun Google Adsense, maka google kemungkinan besar akan menolak jika anda mendaftar lagi melalui akun tersebut. Ada beberapa cara yang dapat anda lakuan seperti :

  • Ganti perangkat yang anda gunakan (HP/Laptop)
  • Install ulang OS di komputer anda
  • Reset setelan pabrik untuk android
  • Ganti Custom Rom bagi HP yang sudah di root
Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Google Adsense di Sidebar Melalui Widget dengan Mudah

7. Tunggu waktu beberapa saat

Ketika anda ingin membuat sebuah akun Adsense, pastikan anda membuatnya dalam jangka waktu yang tidak terlalu mepet dengan pembuatan akun yang sebelumnya. Beri jarak beberapa minggu sebelum anda mendaftarkannya lagi. Jika terlalu mepet, Google akan curiga terhadap pembuatan akun tersebut sehingga kemungkinan besar pendaftaran akan di tolak.

8. Hapus akun Adsense yang sudah anda miliki

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan di Tolak Google Adsense karena akun ganda adalah dengan menghapus akun Adsense lain yang anda miliki. Cara ini memang terbukti sangat ampuh dan cara yang direkomendasikan oleh Google. Akan tetapi sangat jarang orang yang melakukannya. Karena tujuan mendaftar Google Adsense lagi adalah untuk memiliki akun Adsense lebih dari satu.

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi ditolak Google adsense karena akun ganda atau dobel akun. Biasanya penolakan tersebut dikarenakan Google menganggap anda sudah memiliki akun Google Adsense yang lain. Karena peraturan Google hanya memperbolehkan 1 pengguna memiliki 1 akun Adsense. Jika ada yang mencoba membuat akun lebih dari 1, secara otomatis pendaftaran yang selanjutnya akan ditolak.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Google Adsense yang lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Posisi Penempatan Iklan Adsense yang Strategis Untuk Menaikkan CTR. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar