close

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned? – Hallo sobat koplo, Pada saat ini banyak sekali cara untuk menhasilkan uang dari Internet. Anda bisa mendapatkan uang di Internet dengan cara menjadi selebgram, jualan online, menerima endorse, affiliate produk,dan menjadi seorang blogger atau youtuber dengan cara memasang iklan Google Adsense di Blog atau Youtube yang anda miliki.

Google Adsense merupakan layanan priklanan yang dimiliki Google yang sangat populer dikalangan masyarakat. Pasalnya dengan mendaftar Google Adsense, anda bisa mendapatkan uang dari Blog atau Youtube yang anda miliki. Bahkan, anda bisa mendapatkan jutaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya melalui Google Adsense. Semua tergantung dari jumlah pengunjung yang anda miliki.

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?
Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?

Google Adsense merupakan sarana menghasilkan uang melalui Internet yang paling populer hingga saat ini. Penghasilan yang anda dapatkan dari Google Adsense bergantung pada jumlah klik pada iklan yang terpasang di Blog atau Youtube anda. Karena pada dasarnya, Google Adsense adalah salah satu jasa iklan yang membayar berdasarkan klik yang didapat.

Karena Google Adsense merupakan media pengiklanan yang berbasis Pay Per Click, maka jumlah penghasilan yang anda dapatkan berdasarkan jumlah klik yang anda dapatkan. Normalnya, semakin banyak jumlah klik iklan yang anda dapatkan, maka semakin besar juga penghasilan yang anda dapatkan melalui Google Adsense.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Ditolak Google Adsense Karena Navigasi Situs Sulit

Didalam Dashboard Google Adsense, terdapat data yang akan menampilkan berapa jumlah tayangan Google Adsense di Blog anda dan berapa klik yang anda dapatkan. Perbandingan antara jumlah tayangan dengan jumlah klik yang didapatkan sering disebut dengan CTR (Click-Through Rate).

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?
Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?

Sebagai contoh, jumlah tayangan iklan Google Adsense diblog anda adalah sebesar 100 dan jumlah klik yang anda dapatkan 2. Jadi CTR yang anda miliki adalah 2/100×100% = 2%. Jadi CTR iklan Google Adsense yang tayang di Blog atau Youtube anda adalah sebesar 2%. Permasalahan yang sering dialami oleh para Blogger adalah kecilnya jumlah klik yang didapatkan sehingga persentase CTR juga akan kecil.

Jika CTR iklan Google Adsense anda kecil, maka penghasilan yang akan didapatkan juga akan kecil. Oleh sebab itu, banyak Blogger yang bersusah payah untuk meningkatkan CTR iklan Google Adsense. Mulai dari menambah jumlah unit iklan, mengganti template, hingga memasang iklan melayang atau Floating Ads.

Apa yang dimaksud dengan Floating Ads

Ketika mengunjungi sebuah blog, pasti anda pernah mendapatkan iklan melayang atau floating ads yang tiba-tiba muncul di layar anda. Kira-kira seperti itulah Floating Ads. Floating Ads akan menampilkan iklan dengan cara menampilkan Pop Up di layar HP anda.
Iklan melayanag atau Floating Ads memang cukup efektif untuk meningkatkan jumlah klik karena posisi iklan sangat terlihat dan memaksa pengunjung untuk menutupnya agar bisa lanjut membaca artikel.

Baca Juga :  Cara Parse Kode Iklan Google Adsense dengan Mudah

Pada saat ini, sudah banyak blogger yang mencoba menggunakan Floating Ads atau iklan melayang untuk menampilkan iklan Google Adsense di blognya. Karena memang, dengan mengunakan Floating Ads, jumlah klik iklan Google Adsense yang didapatkan akan meningkat jika dibandingkan dengan anda tidak menggunakan Iklan Ads.

Apakah Floating Ads atau Iklan melayang aman untuk digunakan?

Meskipun Floating Ads atau Iklan Melayang memang terbukti dapat meningkatkan jumlah klik Iklan Google Adsense, akan tetapi penggunaan Floating Ads atau Iklan melayang masih menjadi pro-kontra dikalangan para blogger. Ada blogger yang memperbolehkan penggunaan Floating Ads tapi ada juga yang melarangnya.

Blogger yang memperbolehkan penggunaan Floating Ads beralasan selagi iklan Floating Ads yang ditayangkan tidak mengganggu pengunjung dalam membaca artikel yang diterbitkan diblog, maka penggunaan Floating Ads tidak akan berbahaya bagi akun Google Adsense. Oleh sebab itu, banyak blogger yang mengakalinya dengan cara memberikan tombol close pada iklan Floating Ads yang ditayangkan.

Kemudian, Blogger yang melarang penggunaan Floating Ads berasalan iklan Floating Ads itu melanggar kebijakan Google. Karena akan mengganggu pengunjung dalam melihat atau membaca artikel yang diterbitkan disuatu blog. Selain itu, penggunaan Floating Ads juga seakan-akan memaksa pengunjung untuk mengeklik tersebut. Hal itu memang dilarang oleh pihak Google.

Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?
Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?

Lalu sebenarnya bolehkah kita sebagai seorang Blogger menggunakan iklan Jenis Floating Ads untuk menampilkan Iklan Google Adsense. Menurut pengalaman pribadi saya, penggunaan iklan Floating Ads untuk menampilkan iklan Google Adsense aman-aman saja selagi masih tetap tunduk pada aturan Google Adsense.

Baca Juga :  Berapa Minimal (Ambang Batas) Saldo Google Adsense Agar Bisa Gajian Setiap Bulan?

Ketika memutuskan untuk menggunakan Floating Ads untuk menampilkan iklan Google Adsense, anda harus memperhatikan beberapa hal agar akun Google Adsense anda tetap aman dan tidak dibanned oleh Google. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika ingin menggunakan iklan Floating Ads :

  • Pastikan Floating Ads yang anda pasang di Blog tidak mengganggu pengunjung
  • Pasang Floating Ads dengan jumlah yang secukupnya
  • Berikan tanda close di Floating Ads
  • Pastikan ukuran Floating Ads tidak terlalu besar
  • Pastikan Floating Ads tidak menutupi konten atau artikel anda
  • Pastikan jumlah pengunjung atau visitor blog anda sudah banyak
  • Pastikan tidak ada paksaan kepada pengunjung untuk mengeklik Floating Ads tersebut

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini tentang Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned? Menurut pengalaman pribadi saya, penggunaan iklan Floating Ads untuk Google Adsense aman-aman saja. Selama dalam penggunaan Floating Ads, anda tetap memperhatikan ketentuan dari Google Adsense dan tidak melanggarnya.

Jika anda tertarik untuk memasang Floating Ads di Blog anda, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Membuat Iklan Melayang (Floating Ads) Responsive di Blog dengan Tombol Close. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

4 pemikiran pada “Apakah Floating Ads Aman Bagi Google Adsense? Apakah Menyebabkan Banned?”

Tinggalkan komentar