Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain – Hallo sobat koplo, Instagram merupakan sosial media yang cukup populer dikalangan masyarakat. Pada saat ini, hampir seluruh orang memiliki aplikasi instagram yang terinstall di HP mereka. Bahkan, ada orang yang memiliki lebih dari 1 akun instagram. Tujuan orang memiliki akun instagram pun bermacam-macam, ada yang digunakan sebagai akun pribadi, akan tetapi ada juga orang yang memanfaatkan instagram sebagai sarana bisnis mereka.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2010, instagram sudah banyak sekali mengalami perubahan. Pada saat ini sudah banyak sekali fitur-fitur yang tersedia di Instagram, seperti IG TV, Reels, Filter dan Effect, Toko Instagram, Instagram live dan lain sebagainya. Karena banyaknya fitur tersebut, orang-orang menjadi tertarik untuk menggunakan aplikasi instagram.

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain

 

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain

Seperti yang kita sudah ketahui bersama, bahwa fokus konten instagram adalah berupa foto dan video. Masing-masing pengguna dapat mengupload foto dan atau video pada akun masing-masing. Anda bisa menguploadnya sebagai postingan instagram, reels, story, atau IG TV.

Tak hanya sebatas itu, tenyata setelah mengupload konten di Intagram masih terdapat fitur tambahan yang dapat anda gunakan di Instagram. Fitur tersebut adalah fitur arsipkan. Anda dapat menggunakan fitur arsipkan untuk menyembunyikan atau mengarsipkan postingan anda sehingga postingan tersebut tidak akan terlihat di profil anda.

Berbeda dengan hapus postingan, fitur arsip ini hanya akan menyembunyikan postingan anda dari profil. Jadi, sewaktu-waktu anda masih bisa memunculkannya di profil instagram anda. Berbeda dengan hapus postingan dimana anda sudah tidak bisa lagi menampilkan postingan yang sudah dihapus di profil instagram.

Bisakah melihat arsip instagram orang lain?

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain

 

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ketika anda mengarsipkan suatu postingan di instagram, maka postingan tersebut tidak akan ditampilkan lagi di profil instagram anda. Sehingga orang lain tidak bisa melihat postingan tersebut. Akan tetapi, anda masih bisa melihat postingan tersebut di folder arsip akun anda.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan, bisakah kita melihat arsip instagram orang lain? Atau melihat postingan orang lain yang sudah di arsipkan. Saya rasa, banyak orang yang penasaran bagaimana cara untuk melihat arsip instagram orang lain.

Akan tetapi sayang sekali, tidak ada satupun cara yang dapat dilakukan untuk dapat melihat arsip instagram orang lain. Hal tersebut tidak diperkenankan oleh pihak instagram karena masalah privasi penggunanya. Karena pada dasarnya, pihak instagram ingin menjaga privasi penggunanya seaman mungkin sehingga para pengguna instagram akan merasa aman.

Adanya kebijakan bermedia sosial tentang privasi pengguna yang menjadi pedoman instagram untuk selalu menjaga privasi dari para penggunanya. Jika pihak instagram tidak bisa menjada privasi dari para penggunanya, maka kepercayaan para pengguna terhadap aplikasi instagram akan mulai pudar dan itu akan berakibat negatif terhadap reputasi aplikasi instagram.

Cara melihat arsip di Instagram Pribadi

Kita semua tahu bahwa sangat tidak mungkin untuk melihat arsip instagram orang lain karena hal tersebut sangat bertentangan dengan kebijakan privasi. Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara melihat arsip di instagram pribadi, jika belum silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Pertama, silahkan masuk ke akun Instagram anda, lalu klik menu Profil

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Masuk ke menu Profil

 

2. Pada menu Profil, silahkan anda klik titik di pojok kanan atas

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Klik titik tiga di pojok kanan atas

 

3. Setelah itu, silahkan anda pilih menu Arsip

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Pilih menu arsip

 

4. Selamat, anda sudah berhasil melihat arsip di akun Instagram anda.

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain
Arsip berhasil dilihat

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk melihat arsip instagram orang lain. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa tidak terdapat cara untuk melihat akun instagram orang lain. Karena, postingan yang diarsipkan oleh orang lain merupakan sebuah privasi yang harus dijaga oleh pihak instagram. Ketika arsip tersebut bisa dilihat orang lain, berarti instagram tidak bisa menjada privasi penggunanya.

Jika anda tertarik dengan tutorial instagram lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi follower instagram tidak bertambah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close