Cara Menampilkan Icon Toko di Whatsapp Bisnis – Hallo sobat koplo, Aplikasi whatsapp pada dasarnya adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana mengirimkan pesan jarak jauh dengan cepat dan mudah. Selain digunakan untuk mengirimkan pesan, ternyata pada saat ini, aplikasi whatsapp sudah bisa anda gunakan untuk menjalankan bisnis anda. Dikarenakan pada saat ini, sudah tersedia aplikasi whatsapp bisnis yang ditujukan untuk para pemilik bisnis atau UMKM.

Whatsapp bisnis memiliki fitur tambahan yang pada akan memudahkan pemilik bisnis dalam menjalankan usahanya. Di whatsapp bisnis, anda bisa membuat profil bisnis, katalog, label, balas cepat, membuat jam kerja, dan lain sebagainya. Semua fitur tersebut dapat anda gunakan secara gratis di whatsapp bisnis.

Cara Menampilkan Icon Toko di Whatsapp Bisnis
Cara Menampilkan Icon Toko di Whatsapp Bisnis

 

Cara Menampilkan Icon Toko di Whatsapp Bisnis

Seiring dengan perkembangan teknologin, pada saat ini sudah banyak bisnis yang memanfaatkan internet untuk dapat berkembang lebih cepat. Salah satunya adalah bisnis jualan. Dahulu, anda harus memiliki toko agar dapat memulai bisnis sekarang, akan tetapi diera yang sekarang ini, anda bisa melakukan jualan secara online. Baik itu melalui market place atau melalu whatsapp bisnis.

Pada saat ini, sudah banyak orang yang memanfaatkan aplikasi whatsapp sebagai sarana berjualan. Karena memang, berjualan melalui whatsapp ini sangat efektif karena pembeli tidak harus datang ke toko anda. Pembeli tinggal memesannya melalui chat whatsapp.

Jika anda adalah orang yang berjualan di aplikasi whatsapp, apakah anda sudah mengetahui bahwa di aplikasi whatsapp anda dapat menampilkan icon toko di profil whatsapp anda? Ketika icon toko tersebut di klik oleh pembeli anda, maka secara otomatis pembeli tersebut akan diarahkan ke halaman katalog produk yang anda jual. Apakah anda sudah mengatahui bagaimana cara untuk menampilkannya? Berikut adalah cara menampilkan icon toko di whatsapp bisnis :

Gunakan aplikasi whatsapp bisnis

Hal pertama yang harus anda lakukan agar bisa menampilkan icon toko di aplikasi whatsapp adalah mengganti whatsapp biasa menjadi whatsapp bisnis. Karena icon toko merupakan fitur yang hanya tersedia jika anda menggunakan aplikasi whatsapp bisnis. Cara untuk mengganti whatsapp biasa menjadi whatsapp bisnis cukup mudah. Akan tetapi jika anda belum mengetahuinya, silahkan membaca artikel saya yang berjudul cara mengubah whatsapp biasa menjadi whatsapp bisnis.

Membuat katalog pada whatsapp bisnis anda

Setelah mengubah whatsapp biasa menjadi whatsapp bisnis, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat katalog pada whatsapp bisnis anda. Untuk dapat menampilkan icon toko pada whatsapp bisnis, anda harus mempunyai sebuah katalog terlebih dahulu. Karena nantinya, ketika icon toko tersebut di klik oleh customer, customer anda secara otomatis akan diarahkan ke halaman katalog. Jika anda belum mengetahui cara untuk membuat katalog diwhatsapp bisnis, silahkan baca artikel saya yang berjudul cara membuat katalog di whatsapp bisnis.

Jika kedua hal diatas sudah anda lakukan, maka secara otomatis icon toko akan muncul di whatsapp bisnis anda. Dengan adanya icon toko tersebut, customer akan dengan mudah untuk melihat katalog produk yang anda jual. Sehingga persentase customer membeli produk anda menjadi lebih besar.

Cara Menampilkan Icon Toko di Whatsapp Bisnis
Icon toko

 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk menampilkan icon toko di whatsapp bisnis. Icon toko pada whatsapp bisnis ini memiliki fungsi untuk memudahkan customer dalam melihat produk didalam katalog yang sudah anda buat. Karena ketika customer mengeklik icon tersebut, customer akan langsung diarahkan ke menu katalog.

Jika anda tertarik dengan tutorial whatsapp bisnis lainmya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara Cara Mengatur Balas Pesan Otomatis Saat Diluar Jam Kerja di Whatsapp Bisnis. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close