close

Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email

Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email – Hallo sobat koplo, Agar harga BBM tetap terjangkau dan tidak terlalu memberatkan masyarakat, pemerintah membuat kebijakan BBM bersubsidi. Jadi, harga BBM yang dijual di SPBU dapat lebih murah karena mendapatkan subsidi dari pemerintah. Akan tetapi, banyak orang yang menyalahgunakan BBM bersubsidi tersebut untuk kepentingan pribadi.

Menyadari hal tersebut, pada akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan baru dimana pada saat ini untuk dapat membeli BBM Subsidi jenis Pertalite dan Solar, masyarakat harus mendaftarkan diri dan kendaraannya terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina atau website Subsidi Tepat. Tunjuannya agar penyaluran BBM subsidi pertalite dan solar dapat tepat sasaran.

Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email
Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email

Cara Mengatasi Jawaban Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email

Pada saat ini, agar dapat membeli BBM Subsidi di SPBU, anda harus mendaftarkan diri dan kendaraan yang anda miliki di palikasi MyPertamina atau Website Subsidi Tepat milik PT. Pertamina. Proses pendaftaran dapat anda lakukan baik melalui aplikasi atau melalui website. Proses pendaftaran juga sangat cepat dan mudah.

Untuk mendaftar di MyPertamina, anda hanya perlu mengisi data dan melengkapi daokumen yang diperlukan seperti nama lengkap, NIK, nomor telepon, foto KTP, foto STNK, foto kendaraan, dan foto diri. Setelah data-data yang diperlukan sudah lengkap, anda dapat mengirim data tersebut ke MyPertamina. Kemudian MyPertamina akan mereview dan memverifikasi data yang anda kirimkan dalam kurun waktu maksimal 14 hari.

Baca Juga :  Cara Mengatasi NIK Tidak Terdaftar saat Regitrasi MyPertamina

Jika data dan dokumen yang anda masukkan sudah benar dan lengkap, maka pendaftaran anda sudah pasti akan diterima. Anda akan mendapatkan KodeQR yang nantinya kode tersebut anda gunakan untuk membeli BBM subsidi di SPBU. Anda hanya perlu menunjukkan kode tersebut ke petugas. Akan tetapi jika data dan dokumen yang anda kirimkan tidak lengkap dan tidak benar, pendaftaran anda sudah pasti akan ditolak.

Pihak MyPertamina menjelaskan bahwa proses review dan verifikasi data pendaftaran anda akan berlangsung maksimal 14 hari. Setelah proses review dan revifikasi selesai, anda akan mendapatkan jawaban yang dikirimkan melalui email yang anda daftarkan. Pendaftaran anda dapat diterima atau ditolak berdasarkan data dan dokumen yang anda kirimkan.

Akan tetapi, terdapat beberapa masyarakat yang mengeluhkan dimana merka tidak menerima atau mendapatkan jawaban dari pendaftaran yang sudah mereka lakukan. Banyak masyarakat yang mendaftar sejak lama akan tetapi jawaban dari pendaftaran tersebut tidak kunjung mereka terima di email. Apakah anda juga demikian?

Apakah anda pada saat ini juga mengalami permasalahan dimana jawaban pendaftaran MyPertamina anda tidak masuk diemail sehingga anda tidak bisa mendapatkan kodeQR? Jika pada saat ini anda sedang mengalami permasalahan tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengatasinya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Baca Juga :  Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi Pertalite dan Solar
Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email
Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email

1. Pastikan pendaftaran anda sudah selesai

Agar proses pendaftaran anda dapat direview dan diverifikasi oleh pihak MyPertamina, pastikan anda sudah menyelesaikan semua proses pendaftaran. Pastikan semua formulir pendaftaran sudah anda isi dengan benar dan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan sudah anda lengkapi. Setelah semua sudah lengkap, jangan lupa klik submit.

2. Kosongkan penyimpanan email anda

Jawaban review pendaftaran MyPertamina yang tidak masuk diemail bisa disebabkan karena memori penyimpanan email anda sudah penuh. Sehingga email-email baru tidak bisa masuk. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, silahkan hapus email-email yang tidak penting atau coba gunakan email baru ketika melakukan pendaftaran MyPertamina.

3. Cek di Folder SPAM email anda

Untuk menjaga keamanan email yang kita terima, email memiliki sistem keamanan sendiri dimana terkadang email-email yang dikirimkan oleh orang lain dapat masuk di folder SPAM email kita. Ketika sebuah email masuk di folder SPAM, email tersebut tidak bisa anda lihat di kotak masuk utama email anda. Anda harus mengeceknya secara manual di folder SPAM. Jadi, silahkan anda cek folder SPAM email anda barang kali jawaban review MyPertamina secara otomatis masuk di folder SPAM.

4. Tunggu jawaban hingga 14 hari sejak proses pendaftaran.

Setelah data dan dokumen pendaftaran MyPertamina sudah anda kirimkan, data dan dokumen tersebut akan direview dan diverifikasi oleh pihak Pertamina. Berdasarkan penjelasan dari pihak Pertamina, proses review data dan dokumen pendaftaran dapat berlangsung maksimal 14 hari. Jadi, jika proses verifikasi belum mencapai 14 hari, silahkan anda tunggu terlebih dahulu hingga hari ke-14. Karena lamanya proses review dan verifikasi ditentukan oleh jumlah orang pendaftar pada hari tersebut.

Baca Juga :  Apakah Beli BBM Subsidi Pertalite dan Solar di SPBU Wajib Install MyPertamina?

5. Konfirmasi jawaban ke pihak MyPertamina

Jika setelah 14 hari anda tidak kunjung mendapatkan jawaban review dan verifikasi pendaftaran MyPertamina anda, dan anda juga sudah melakukan cara-cara diatas, langkah terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengkonfirmasi secara langsung progres review pendaftaran anda ke pihak MyPertamina.

Anda dapat melakukan konfirmasi atas status pendaftaran anda melaui beberapa saluran berikut ini :

  • Alamat kantor : Jl Merdeka Timur 1A, Jakarta 10110, Indonesia
  • Email : pcc135@pertamina.com
  • Telepon : 135
  • Instagram : @mypertamina https://www.instagram.com/mypertamina/
  • Facebook : https://www.facebook.com/MyPertaminaID/

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi jawaban review dan verifikasi MyPertamina tidak masuk di email. Normalnya, jawaban dari pendaftaran MyPertamina akan dikirimkan dalam kurun waktu 14 hari sejak pendaftaran anda sudah dikirim. Jawaban akan dikirimkan ke alamat email yang anda daftarkan.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang MyPertamina lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi NIK Tidak Terdaftar saat Regitrasi MyPertamina. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

10 pemikiran pada “Cara Mengatasi Jawaban Review dan Verifikasi Daftar MyPertamina Tidak Masuk di Email”

Tinggalkan komentar