close

Cara Membuat Template di Capcut dengan Mudah

Cara Membuat Template di Capcut dengan Mudah – Hallo sobat koplo, Seiring dengan maraknya sosial media yang mengharus isi kontennya berupa video seperti Tiktok dan Instagram Reels, maka secara tidak langsung kebutuhan edit video juga sangat meningkat pesat. Belakangan ini, aplikasi edit video mendadak banyak di download oleh orang-orang. Salah satu aplikasi edit video yang memiliki jumlah pengguna terbanyak adalah capcut.

Capcut merupakan aplikasi edit video melalui HP yang dapat anda download secara gratis melalui Playstore atau Appstore di HP anda. Bahkan pada saat ini jumlah orang yang mendownload aplikasi Capcut melalui Playstore saja sudah lebih dari 100 juta. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena kita semua tahu sendiri bahwa aplikasi capcut itu sangat mudah digunakan dan tidak ada watermark di hasil editannya.

Cara Membuat Template di Capcut dengan Mudah
Cara Membuat Template di Capcut dengan Mudah

Cara Membuat Template di Capcut

Bagi anda yang masih belum terlalu pro dalam mengedit sebuah video, maka aplikasi capcut adalah pilihan yang sangat tepat. Karena di aplikasi capcut terdapat fitur template yang dapat anda gunakan secara gratis ketika ingin mengedit sebuah video. Dengan menggunakan template, anda hanya tinggal memasukkan foto atau video anda ke dalam template. Setelah itu, video anda secara otomatis sudah jadi.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Template Capcut (Persentase Tidak Bertambah)

Template yang ada di capcut adalah template yang sudah dibuat dan diupload oleh pengguna capcut lainnya. Orang yang sering mengupload template-template buatan mereka di capcut sering disebut creator capcut. Jika anda memiliki keahlian dalam edit video, apakah anda tertarik untuk membuat template capcut anda sendiri?

Jika anda tertarik untuk membuat template di capcut dan menjadi bagian dari kreator capcut, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagiamana cara untuk membuat template di aplikasi capcut. Berikut adalah tutorialnya :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi capcut dan masuk di menu Template
2. Setelah masuk di menu Template, silahkan nada klik banner Menjadi Bintang Agency “Klik untuk bergabung sebagai editor template capcut”

Baca Juga :  Cara Export Video Capcut Tanpa Watermark dengan Mudah
Cara Membuat Template di Capcut
Klik banner menjadi kreator capcut

3. Setelah itu, anda akan masuk di halaman Capcut ID Agency Banner. Dalam menu tersebut terdapat banyak sekali agency yang akan mendaftarkan anda sebagai kreator template capcut. Silahkan anda pilih salah satu Agency (Disini saya memilih AM Agency)

Cara Membuat Template di Capcut
Pilih salah satu agency capcut

4. Setelah memilih agency, biasanya anda akan diarahkan ke dalam grup Telegram, silahkan anda bergabung ke dalam grup tersebut

Cara Membuat Template di Capcut
Bergabung ke grup telegram milik agency

5. Silahkan anda lihat pesan yang disematkan didalam Grup tersebut, biasanya akan terdapat tutorial pendaftaran dan tutorialnya.

Cara Membuat Template di Capcut
Lihat pesan yang disematkan dalam grup

6. Silahkan anda lakukan pendaftaran dan tunggu beberapa saat. Jika agency tersebut menerima pendaftaran anda, maka anda sudah dapat membuat template di Aplikasi Capcut.

Cara Membuat Template di Capcut
Lakukan pendaftaran menjadi kreator capcut

Keuntungan menjadi Kreator Capcut / Pembuat template capcut

Jika anda sudah diterima menjadi Kreator Capcut atau pembuat template di capcut, maka anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak bisa anda dapatkan jika anda hanya sebagai pengguna biasa. Keuntungan-keuntungan tersebut meliputi :

  1. Anda bisa mendapatkan banyak follower di aplikasi Capcut
  2. Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi capcut
  3. Menjadi lebih dikenal orang
Baca Juga :  Cara Mengganti Foto atau Video di Template Capcut

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk membuat template di aplikasi capcut. Berbeda dengan aplikasi edit video lainnya, agar dapat membuat template di aplikasi capcut, anda harus mendaftar sebagai kreator capcut terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa membuat dan mengupload template anda di aplikasi capcut.

Jika anda tertarik dengan tutorial capcut lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara mengatasi capcut error tidak bisa dibuka. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar