close

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah – Marketplace belanja online semakin banyak dan salah satu yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia tak lain adalah Shopee. Masyarakat memilih Shopee sebagai tempat untuk belanja online karena aplikasi yang satu ini memang menyajikan berbagai penawaran menarik. Penawaran yang kerap dipakai oleh pengguna ialah gratis ongkir dan di sini juga akan dibahas tentang cara mendapatkan gratis ongkir Shopee.

Namun, sebelum membahas tentang cara mendapatkan voucher gratis ongkir tentu saja akan dijelaskan pula sekilas tentang program tersebut. Kemudian tentang apa saja keuntungan yang nanti bisa didapatkan pengguna apabila memakai voucher gratis ongkir ini. Sebab, bagi pengguna baru yang masih awam tentu saja memiliki berbagai macam pertanyaan yang membuat penasaran.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Sekilas Tentang Program Gratis Ongkir di Shopee

Kendala yang kerap dialami oleh pengguna Shopee saat akan berbelanja online adalah ongkos kirim. Karena ongkos kirim ini kadang harganya sangat mahal apalagi jika Anda berada di luar pulau. Bahkan bisa jadi harga ongkir jauh lebih mahal daripada harga barang yang dibeli. Maka dari itu untuk mengatasinya Shopee mengadakan program gratis ongkir yang memudahkan pengguna.

Gratis ongkir sendiri ialah voucher yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan potongan ongkir. Biasanya ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus dipenuhi. Potongan ongkir ini pun beragam, tergantung dengan seberapa banyak barang yang Anda beli dan jika beruntung Anda bahkan tak perlu membayar ongkir sama sekali alias gratis. Cukup hanya membayar barang yang dibeli saja. Sangat menggiurkan sekali, bukan?

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Keuntungan Mendapatkan Gratis Ongkir dari Shopee

Penawaran gratis ongkir yang diberikan oleh Shopee tak hanya menguntungkan bagi pembeli saja, tapi juga bagi penjual di marketplace tersebut. Setidaknya untuk penjual yang mengaktifkan program ini maka tokonya akan dikunjungi oleh banyak pembeli. Namun, kira-kira apa saja keuntungan yang bisa didapatkan para pembeli dengan memilih toko bertanda gratis ongkir?

Adapun beberapa keuntungan mendapat voucher gratis ongkir untuk pembeli adalah sebagai berikut.

1. Tidak Dikenakan Biaya Ongkir

Jika memesan barang dari toko yang dekat dengan daerah Anda, maka harga ongkir terkadang jadi cukup murah. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan voucher supaya tidak usah membayar biaya ongkir sama sekali. Asalkan Anda memenuhi jumlah minimal pembelanjaan. Contoh, untuk bisa mendapatkan gratis ongkir Anda harus membeli barang dengan harga di atas 20.000. Bahkan ada pula voucher yang tanpa minimal pembelanjaan.

2. Biaya Ongkos Kirim Lebih Murah

Ongkos kirim jadi lebih murah, siapa yang tidak menginginkannya? Apabila membeli barang di tempat yang jauh, maka biasanya ongkos kirim akan lebih mahal. Di sini saat Anda menggunakan voucher maka yang Anda dapatkan adalah potongan ongkir. Contoh dari yang awalnya 40.000 bisa jadi hanya 20.000-an saja. Dengan biaya ongkir yang lebih murah, Anda pun takkan merasa terbebani.

Baca Juga :  Cara Membatalkan Pesanan di Shopee dengan Mudah

3. Bebas Belanja Tanpa Khawatir Tentang Ongkos Kirim

Memang bagi sebagian besar pengguna Shopee ketika belanja yang dikhawatirkan adalah perihal ongkos kirim. Telah dijelaskan di atas bahwa ongkos kirim kadang sangat mahal dan membuat pengguna berpikir ulang untuk membuat pesanan. Kini dengan adanya program tersebut maka kebebasan belanja bisa Anda peroleh tanpa harus bingung memikirkan biaya ongkos kirimnya lagi. Karena semua sudah ditanggung oleh pihak Shopee.

4. Jadi Lebih Hemat

Anda membutuhkan suatu barang dan ingin memesannya secara online, tapi budget pas-pasan dan terkendala dengan ongkir. Jadi hal ini membuat Anda harus cermat melakukan hitung-hitungan. Adanya voucher gratis ongkir akhirnya membuat kebingungan sedikit terurai, karena setidaknya Anda tidak perlu membayar atau mungkin hanya perlu membayar setengah dari keseluruhan ongkir tersebut. Dengan begini, Anda bisa lebih hemat, bukan?

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir di Shopee

Shopee memberikan banyak voucher terhadap penggunanya, mulai dari voucher cashback koin, diskon, hingga gratis ongkir yang mudah untuk diklaim. Tentu saja, untuk mengambil semua voucher tersebut ada cara-cara tertentu yang harus Anda lakukan. Sebagai pengguna baru dan belum lama belanja di Shopee Anda pastinya tak mau melewatkan kesempatan ini, bukan?

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah

Nah, beginilah cara atau tips untuk mendapatkan voucher gratis ongkir dari Shopee. Simak panduannya sebagai berikut!

1. Follow Penjual

Cara yang satu ini terbilang sangat mudah, karena Anda hanya perlu mengikuti penjual atau toko tempat Anda akan membeli suatu produk. Biasanya beberapa toko terutama yang sudah star seller akan membagikan voucher-voucher baik itu diskon ataupun gratis ongkir yang bisa Anda klaim segera. Jadi, cek dulu apakah toko yang bersangkutan menyediakan voucher kepada pembeli atau tidak sebelum mengikutinya.

  • Buka aplikasi Shopee Anda dan cari toko tempat Anda akan memesan barang. Toko tersebut harus bertanda star seller, star+ atau Shopee Mall.
  • Di halaman toko, klaim saja voucher yang disediakan dan pakai voucher tersebut saat check out produk.

2. Melalui Program Shopee Loyalty

Klaim voucher gratis ongkir juga bisa dilakukan melalui program Shopee Loyalty. Di mana program ini diberikan kepada pengguna setia Shopee yang kerap bertransaksi di aplikasi ini. Semakin tinggi level Shopee Loyalty Anda maka semakin banyak pula voucher hingga cashback yang bisa Anda dapatkan. Syaratnya hanya harus menyelesaikan pesanan dalam kurun waktu tertentu saja agar level bisa naik.

  • Setelah membuka aplikasi Shopee, klik menu Saya yang ada di pojok bawah.
  • Pilih menu Shopee Loyalty pada bagian profil Anda.
  • Selanjutnya tinggal klaim saja voucher dan cashback yang disediakan.
Baca Juga :  Cheat Shopee Cocoki Level 2, Auto Win Menang Koin 10.000

3. Melalui Klaim Voucher Gratis Ongkir dan Cashback di Menu Utama

Selain dua cara di atas, ada pula cara lainnya yang bisa Anda coba demi mendapat voucher gratis ongkir ini. Cara tersebut yakni berada di halaman utama tepatnya pada menu Gratis Ongkir & Voucher. Ada banyak sekali voucher yang bisa Anda ambil, tapi tentu harus memperhatikan dulu syarat dan ketentuan dan jangan asal klaim saja.

  • Buka Shopee Anda dan temukan menu Gratis Ongkir & Voucher.
  • Pilih voucher yang menarik menurut Anda.
  • Baca syarat dan ketentuan dari voucher tersebut kemudian tinggal klaim dan gunakan saat check out.

4. Lewat Game Shopee

Selain menjadi tempat untuk belanja online, Shopee juga bisa menjadi tempat Anda mencari hiburan dengan bermain game-game menarik. Ada beberapa jenis game yang bisa dimainkan dan untuk hadiahnya pun bermacam-macam. Hadiah yang diberikan bisa berupa koin Shopee, voucher gratis ongkir, voucher diskon di toko tertentu dan banyak lagi hadiah menarik lain.

  • Setelah membuka aplikasi Shopee, pada halaman utama klik menu Shopee Games.
  • Mainkan salah satu game yang disediakan dan baca dulu informasinya dengan baik.
  • Selesaikan misi-misi yang diminta dan klaim voucher gratis ongkir apabila Anda berhasil menang serta mengumpulkan poin.

5. Dapatkan Voucher dari Paket Hemat Shopee

Jika cara-cara di atas tidak bisa dilakukan, cara lain yang mungkin bisa Anda coba ialah melalui paket hemat di Shopee. Jadi, di sini Anda harus membeli voucher dengan harga yang sangat murah bahkan ada yang harganya mulai dari Rp 1 saja. Sesuai dengan isi dari voucher yang akan Anda klaim.

  • Masuk ke aplikasi Shopee dan klik menu Gratis Ongkir & Voucher.
  • Pilih opsi Paket Voucher Hemat.
  • Pilih saja salah satu voucher yang Anda mau lalu bayar.
  • Setelah membayar barulah voucher bisa segera digunakan.

6. Dapatkan Lewat Shopeepay dan Shopeepay Later

Shopeepay merupakan dompet digital milik Shopee yang bisa Anda jadikan metode pembayaran. Untuk memakai Shopeepay pastikan Anda telah mengisi saldonya terlebih dahulu. Sementara itu, Shopee paylater juga salah satu metode pembayaran yang bisa Anda gunakan tapi hanya bisa diaktifkan oleh pengguna terpilih saja. Anda bisa klaim gratis ongkir asal metode pembayarannya menggunakan 2 cara ini.

  • Masuk ke aplikasi Shopee dan pergi ke menu Gratis Ongkir & Voucher.
  • Gulir ke bawah dan cari voucher yang ada tanda Shopeepay atau Shopee Paylater.
  • Baca syarat dan ketentuan lalu tekan klaim voucher tersebut.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up Shopee Pay (Gagal Top Up) dengan Mudah

7. Dapatkan Melalui Metode Pembayaran COD

Ada begitu banyak cara yang bisa dicoba untuk dapatkan voucher gratis ongkir, dan COD adalah salah satunya. Metode ini membuat Anda bisa membayar pesanan secara langsung di rumah tanpa perlu repot pergi ke bank untuk transfer dan sebagainya. Biasanya Shopee juga menyediakan voucher gratis ongkir atau cashback yang khusus bisa diklaim asalkan Anda memilih COD sebagai metode pembayaran ketika berbelanja.

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Gratis Ongkir & Voucher.
  • Pilih voucher yang dengan tanda COD/Spaylater/Shopeepay kemudian klaim.
  • Saat check out, pilih metode pembayaran COD terlebih dahulu baru Anda bisa memakai voucher ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir?

Setelah membahas tentang keuntungan dan bagaimana cara mendapatkan voucher gratis ongkir dari Shopee, pastinya Anda juga membutuhkan panduan tentang bagaimana cara memakainya. Sebab, voucher-voucher tersebut juga punya masa kadaluwarsa jika tidak segera dipakai. Sebenarnya pun tak begitu sulit, tapi tetap saja kadang membingungkan bagi yang masih pemula menggunakan aplikasi satu ini, terutama bagi Anda yang baru pertama kali belanja.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah
Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah
  • Pergi ke keranjang belanja Anda dan pilih produk yang akan dipesan.
  • Klik pada kolom bertuliskan Voucher Shopee dan pilih voucher mana yang bisa Anda gunakan.
  • Jika Anda ingin memakai metode pembayaran tertentu, caranya pergi ke keranjang belanja dan pilih produk.
  • Klik tombol Checkout.
  • Pada kolom Metode Pembayaran Anda bisa pilih misalnya COD, Spaylater atau Shopeepay.
  • Klik voucher yang tersedia dan selesai. Anda tinggal membuat pesanan dan pastikan informasi alamat Anda sudah jelas.

Yak, kira-kira seperti itulah beberapa hal yang bisa dijelaskan tentang program gratis ongkir dari Shopee. cara mendapatkan gratis ongkir Shopee juga ada banyak sekali macamnya sehingga Anda bisa mencoba satu per satu. Dengan begini, belanja jadi lebih bebas, lebih hemat dan pastinya lebih puas. Shopee selalu berusaha inovatif memberikan pelayanan terhadap para penggunanya agar tidak bosan.

Jika anda tertarik dengan artikel tentang Shopee lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengembalikan Barang di Shopee dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Tinggalkan komentar